Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Kebakaran Dan Pohon Tumbang 

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Kebakaran Dan Pohon Tumbang 
ilustrasi kebakaran

JAKARTA - Pasca hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Jakarta Barat dan sekitarnya pada Minggu (10/9/2017) petang, sejumlah peristiwa kebakaran, pohon tumbang, hingga baliho ambruk terjadi.

"Terjadi kebakaran di rumah tinggal di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat sekitar pukul 19.25 WIB dan di Green Garden Blok C2 38, Kedoya Utara, Kebon Jeruk rumah tinggal jam 20.20 WIB," tutur Kasiop Damkar JB Rompis Romlih melalui keterangan tertulis, Minggu malam.

Selain peristiwa kebakaran, sejumlah pohon tumbang di sejumlah lokasi wilayah Jakarta Barat. "Pohon tumbang setidaknya terjadi di 11 titik. Yaitu di Jalan Nurdin Raya, Makaliwe I, Muwardi Raya, Susilo Raya depan Hotel Feodora, Muwardi I, Muwardi 3, di depan RS Ibnu Sina, depan Puskesmas Grogol 1, Nurdin I RT 005 RW 08, depan pasar Grogol dan depan kantor Dishub," pungkasnya.

Selain itu, lanjutnya, baliho di Jalan Kota Bambu Utara roboh dan atap gedung di pinggir tol arah Mal Taman Anggrek turut terbawa angin kencang.

Untuk penanganan pohon tumbang, lanjutnya, saat ini telah selesai dilakukan sehingga tak akan menyebabkan gangguan lalu lintas di sekitar lokasi robohnya pohon. "Kami akan melakukan pengangkutan batang pohon besok pagi," kata dia.

Selain peristiwa-peristiwa tersebut, hujan deras yang hanya berlangsung sekitar 30 menit ini juga menyebabkan ruas Jalan Dokter Susilo Raya tergenang air hingga lutut orang dewasa.(fery/kompas.com)


Berita Lainnya

Index
Galeri